Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Gelar Karya Kaligrafi Kembali Hadir Jelang Ramadhan

Gelar Karya Kaligrafi Kembali Hadir Jelang Ramadhan


Dalam rangka menyambut Ramadhan, untuk kesekian kalinya Asosiasi Kaligrafi Arab (Akrab) Kabupaten Kudus kembali mengadakan Gelar Karya dan Lomba Kaligrafi di Halaman Masjid Agung Kudus Alun-Alun Simpang Tujuh.

Acara akan dihelat pada Sabtu 5 Mei hingga 12 Mei 2018 atau selama kurang lebih satu pekan. Acara akan dibuka secara langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Bapak Noor Badi, pada hari Sabtu nanti pukul 09.00 WIB. Akan hadir juga qori Ust. Hilal Haidar Al Hafidz dan KH. Nur Chalim Ma’ruf (Penasihat Akrab) sebagai pembawa doa.

Belum diketahui acara lengkap pada acara pembukaan Gelar Karya Kaligrafi tersebut, tetapi menilik pada tahun-tahun sebelumnya, dalam pembukaan biasanya panitia akan meyediakan kanvas yang telah diberikan sket kaligrafi untuk dicorat-coret dengan warna sesuai selera pengunjung. Hal ini dilakukan sebagai simbol telah dibukanya acara tersebut.


Selain pagelaran karya kaligrafi, dalam helatan tahun ini juga akan diadakan lomba Kaligrafi tingkat MI dan MTs se eks Karisidenan Pati. Lomba Kaligrafi kali ini akan mengambil tema Hiasan Mushaf. Selain Lomba Kaligrafi, juga akan dilakukan santunan kepada kaum muslimn/ muslimat yang kurang mampu.

Seni kaligrafi yang dipamerkan kali ini mengusung beberapa gaya penulisan kaligrafi pada umumnya, yakni kaligrafi Nashi, sulus, rit’ah, serta gaya kaligrafi pakem yang telah dikembangkan maupun gaya kontemporer.

Malam puncak acara pada 12 Mei 2018 akan dilangsungkan dengan pagelaran Seni Rebana bersama Ust. H. Ashfal Maula (Gus Apank). Dalam Acara Puncak tersebut juga akan diumumkan pemenang Lomba Kaligrafi yang telah digelar sebelumnya.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger