Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Sambut Ramadhan, Siswa MI Miftahul Huda Karangmalang Rame-Rame Bersholawat

Sambut Ramadhan, Siswa MI Miftahul Huda Karangmalang Rame-Rame Bersholawat

foto oleh RCOL
Santri Madrasah Ibtida’iyah (MI) Miftakhul Huda 02 yang terletak di Desa Karangmalang,Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, kumandangkan sholawat untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari Senin tanggal 14 Mei 2018.

Pimpinan Majelis Nurustsaqolain dan Madaniyah Habib Ali Ridho Baharun pun memimpin acara yang berlangsung sangat meriah tersebut. Beliau mengajak para santri yang masih berusia belia  untuk bersholawat sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad  SAW.

“Mari sambut Ramadhan dengan bergembira dan bersholawat.Semoga madarasah ini tambah berkah,” ujarnya mendo’akan, seperti yang kami kutip dari kantor Berita Cendikia RCOL.

“Para santri harus selalu takdzim kepada guru (ustadz). InsyaAlloh hidup akan berkah,” lanjut beliau.

Terlihat santri yang mengikuti acara tersebut sangat antusias dan bergembira dengan acara tersebut. Santriwan dan santriwati berkumpul untuk mengumandangkan sholawat (sholawatan) dengan para guru dan staf sekolah. Berbagai lagu-lagu qasidah sholawat yang akrab didendangkan oleh santri-santri kecil di Kudus pun tak luput mereka kumandangkan dalam acara tersebut.

Menurut Kepala MI Miftahul Huda 02 Karangmalang, Bapak Ali Mahmudi menyatakan, kegiatan sholawatan bersama seperti ini rutin digelar setiap bulan atau selapanan. Namun, untuk kesempatan kali ini dimaksudkan juga dalam rangka menyongsong bulan Ramadhan 1439 H.

“Tujuannya kegiatan ini untuk menanamkan cinta rosul, keluarga, dan sahabat rosul”, Ujar beliau yang masih kami kutip dari kantor Berita Cendikia RCOL.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger