Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Bupati Kudus: Ulama dan Umaro Harus Bersinergi

Bupati Kudus: Ulama dan Umaro Harus Bersinergi


Kegiatan tarhima oleh Bupati Kudus, H. Musthofa kembali digelar di Gebog. Kali ini, tarhima dilaksanakan di Masjid Al-Mihrob Klumpit, Mejobo pada Sabtu 26 Mei 2018. Masjid tersebut merupakan lokasi kedua yang Bupati kunjungi untuk Kecamatan Gebog.

Tarhima oleh Bupati Kudus didampingi Sekda, Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD, Wakapolres, Kapolsek, Camat beserta Kades. Dalam sambutannya, dirinya menekankan agar adanya sinergi antara ulama maupun umara.

"Kebersamaan harus dijalin antara umara dan ulama. Hal ini untuk membangun Kudus lebih baik," ujarnya. Ia mengajak umara sebagai imam masyarakat untuk ikut membangun Kudus agar lebih maju maupun religius.

Selain tarawih bersama, H. Musthofa juga memberikan bantuan untuk warga Klumpit dan sekitarnya. Total bantuan yang diberikan sekitar 467 juta rupiah. Dengan rincian hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan untuk enam tempat peribadatan dan pendidikan keagamaan. Yang pertama untuk Masjid Al-Mihrob, Klumpit sebesar 100 juta ripiah, untuk Mushola Putra Sabilul Muhtadin, Getassrabi sebesar 14 juta rupiah, lalu untuk Masjid Jami’ Baitussalam, Getassrabi sebanyak 50 juta rupiah.


Kemudian untuk TPQ Roudlotul Morottilin, Getassrabi sebesar 10 juta rupiah, untuk Masjid Jami’ Salak, Padurenan sebanyak 100 juta rupiah, Masjid Jami’ Baituladhim, Klumpit sebesar 25 juta rupiah. Ada delapan orang bantuan bedah rumah yang diserahkan dengan total 120 juta rupiah. Untuk satu warga Desa Gribig, untuk dua orang warga Desa Getassrabi, untuk satu warga Desa Padurenan, dan untuk empat warga Desa Karangmalang. Lalu ada santunan kematian kepada 48 orang. Yakni kepada empat warga Desa Gribig, 29 warga Desa Klumpit, empat warga Desa Padurenan, lalu 11 warga Desa Karangmalang.

Pengurus Masjid Al-Mihrob, KH Romadhon S.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya. Dia berharap semoga acara silaturrahim dan penyerahan bantuan masjid dapat mejadi berkah dunia dan akhirat. Dia sebagai perwakilan dari pengurus masjid menyampaikan sudah memiliki rencana untuk menggunakan bantuan tersebut.

Sebagai masjid dengan lahan terbatas dia berencana membuat tempat parkir dan wudu di bawah masjid tersebut. “Pembangunan masjid ini sudah mencapai 99 persen, dengan bantuan dari bupati kami yakin pembangunan masjid ini dapat tuntas, “ ujarnya.



Sumber: Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger