Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Inilah Bunyi Sikap GP Ansor Kudus Kepada Penghina Kyai NU

Inilah Bunyi Sikap GP Ansor Kudus Kepada Penghina Kyai NU


Sabtu Wage tanggal 23 Juni 2018, GP Ansor dan Banser Kudus berkumpul di halaman Komplek Menara Kudus. Kegiatan tersebut dalam rangka Ziarah ke makam Raden Ja'far Shodiq ( Sunan Kudus) dan Ziarah ke makam KHR. Asnawi ( pendiri dan penggerak kader NU ).

Selain kegiatan ziarah ke makam para ulama, PC GP Ansor Kudus juga membacakan Pernyataan sikap terkait maraknya penghinaan ulama-ulama NUakhir-akhir ini yang dilakukan oleh oknum kader partai politik tertentu maupun ihak-pihak provokator. Berikut ini pernyataan PC GP Ansor NU Kudus:


Penyataan Sikap GP Ansor Kudus

Nahdlatul Ulama Sebagai organisasi sosial keagaaman terbesar di Negara kesatuan republik Indonesia bertumpu pada nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan yang didakwahkan oleh para kiai dan ulama. Kiai dan Ulama merupakan warasatul anbiya'  yang menjadi panutan ummat islam. Keberadaannya bukan hanya menjadi guru bangsa Indonesia, tetapi juga tonggak perjuangan bagi perdamaian dunia sebagai rahmatan lil alamin.

Perjuangan ulama dalam perdamaian dunia yang dilakukan oleh KH. Yahya Cholil Staquf di Israel merupakan bagian dari dakwah dunia islam, perdamaian di tanah Arab khususnya bagi rakyat Palestina, dan bukan pengkhianatan sebagaimana dituduhkan oleh sebagian oknum Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Karena itu, GP Ansor Kabupaten Kudus:

1. Mengecam keras pernyataan dan sebutan tidak beradab dan jauh dari ahlak karimah yang dilakukannoleh sebagian oknum kader PKS tersebut. Kami juga mengingatkan kepada oknum kader-kader PKS untuk tidak mengumbar kata-kata tidak beradab kepada kiai dan ulama, utamanya untuk mencabut dan meminta maaf secara langsungbdan terbuka kepada KH. Yahya Cholil Staquf sebagai katib 'Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan kiai para santri di Indonesia. Pelecehan yang dilakukan oleh oknum kader-kader PKS tersebut sangat tidak bwradab dan mencerminkan bahwa mereka hanya pengadu domba di Tepublik Indonesia ini.

2. Mengajak Warga Negara Indonesia untuk mengutuk keras tindakan pelecehan oknum kader PKS kepada kiai dan ulama serta menjaga marwah dan etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang cinta damai dan berahlak mulia.

3. Penghinaan kepada ulama NU selama ini, seperti: KH. Maemun Zubair, KH. Musthofa Bisri, KH. Said Aqil Siradj, KH. Isomudin, KH. Ma'ruf Amin, dan penghinaan terhada KH. yahya Cholil Staquf kami harap menjadi akhir tragedi penghinaan ulama.


Pernyataan tersebut ditandatangani langsung oleh Pimpinan GP Ansor Kudus, HM Sarmanto Hasyim, Sabtu Wage 9 Syawal 1439 H

Acara kemudian dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Raden Umar said ( sunan Muria) menggunakan arak arakan sepeda motor dari kompleks parkir Makam Sunan Kudus.

Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger