Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Lewat Rebana, Nurun Najma Sampaikan Pesan Damai Pilkada

Lewat Rebana, Nurun Najma Sampaikan Pesan Damai Pilkada


Sabtu 23 Juni 2018 telah dilangsungkan sosialisasi pilkada serentak untuk Propinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Kudus di halaman UPTD Pendidikan Kecamatan Bae, Jl. Kudus Colo km. 5 atau di sebelah utara Kantor Kecamatan Bae. Sosialisasi dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bae. PPK Bae memberikan judul Sosialisasi " Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kudus".


Grup Rebana Nurun Najma Musholla RAPI turut serta dalam mengisi acara tersebut. Melalui Surat nomor 028/PP.05.03.UND/3319/KPU-kab/2018, Grup Rebana Nurun Najma Musholla RAPI diundang untuk mengisi acara hiburan dalam sosialisasi pelaksanaan Pilkada Serentak tersebut.

Selain Nurun Najma, turut hadir pula beberapa Grup Rebana yang diminta oleh PPK Bae untuk mengisi acara hiburan dalam Sosialisasi itu. Para grup rebana membawa alat rebana sendiri dan kemudian tampil di sebuah panggung yang telah disediakan oleh panitia. Hal ini dilakukan agar para peserta sosialisasi tidak jenuh dengan berbagai acara yang telah direncanakan.

Mengenakan seragam khas Jawa Tengah dengan menggunakan ikatbkepala yangvdibentuk seperti blangkon, Hadrah Nurun Najma tampil membawakan sejumlah lagu qasidah dan sholawat nabi. 

Menurut Agus Zuhdi, koordinator Hadrah Nurun Najma, keikutsertaan Hadrah Nurun Najma melalui beberapa personelnya kali ini juga memiliki misi membawa pesan agar Pilkada di Kabupaten Kudus berlangsung dengan damai dan fair. 


"Sebagai grup rebana yang diminta untuk tampil dalam acara sosialisasi, kami berharap agar Pilkada Serentak di Kudus berlangsung damai dan fair. Tidak ada kegaduhan dan berakhir dengan tenang. Semoga dengan lantunan qasidah sholawat nabi yang kami sampaikan bisa menyejukkan suasana jelang Pilkada",  ungkapnya.

Sebagaimana telah diketahui bahwa Kabupaten Kudus akan menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018 - 2023 pada hari Rabu 27 Juni 2018. Telah ada 5 calon pasangan terdaftar yang resmi akan mengikuti proses pemilihan untuk menggantikan Bupati yang akan habis masa jabatannya tahun ini. Selain pemilihan bupati dan wakil bupati, warga Kudus pada saat yang bersamaan juga akan memilih Gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah periode 2018 - 2023.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger