Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Ramadhan, PR IPNU IPPNU Ngemplak Undaan Gelar Lomba Untuk Pelajar

Ramadhan, PR IPNU IPPNU Ngemplak Undaan Gelar Lomba Untuk Pelajar



Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Ngemplak Kecamatan Undaan mengadakan lomba bertajuk Ajang kreasi kompetisi islami untuk Pelajar Desa Ngemplak. Lomba tersebut merupakan bagian dari Festival Ramadhan 2018 yang diinisiasi oleh anak-anak muda NU tersebut.

Pendaftaran lomba telah dimulai sejak awal Ramadhan dan ditutup pada hari ini 5 Juni 2018. Para calon peserta hanya perlu mendaftarkan diri untuk lomba yang akan dikuti tanpa harus membayar biaya pendaftaran. Peserta merupakan pelajar desa Ngemplak dari rentang pendikan MI/ SD hingga SMA/ MA/ SMK dan mahasiswa.

Kompetisi akan dibagi dalam beberapa lomba yang dimulai pada tangga 10 Juni 2018 atau 25 Ramadhan 1439 dengan perlombaan Adzan & Iqomah untuk pelajar putra tingkat SD/ MI/ sederajat.

Pada hari yang sama juga akan berlangsung lomba MC (Master of Ceremony) dengan berbahasa Jawa dan Indonesia untuk sepasang pelajar tingkat MTs/ SMP hingga MA/ SMA/ SMK Sederajat.

Berikutnya pada tanggal 11 Juni 2018 akan dilakukan lomba Pembacaan ayat Suci Al-Qur'an dan Sari Tilawah untuk tingkat MI/ SD hingga SMP/ MTs sederajat. Peserta adalah tim yang terdiri dari 2 orang masing-masing pembaca tilawah dan sari tilawah

Pada tanggal 11 Juni 2018 juga akan berlangsung lomba Pildacil / Khitobah tingkat SMP/ MTs hingga SMA/ SMK/ MA sederajat. Tema pidato/ ceramah tidak ditentukan sehingga peserta bebas memilih tema sesuai yang diinginkan.

Dalam festival Ramadhan 2018 juga akan ada pemilihan Duta Pelajar yang akan mulai diseleksi pada tanggal 5 Juni 2018. Grand Final pemilihan Duta Pelajar desa Ngemplak akan diselenggarakan pada  12 Juni 2018

Semua lomba akan berlangsung di Masjid Besar At-Taqwa Desa Ngemplak setiap harinya mulai ba’da sholat Tarawih.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger