Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Komplek Makam Sunan Muria Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2018

Komplek Makam Sunan Muria Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2018


Kompetisi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 kembali digelar untuk kali ketiga. Anugerah Pesona Indonesia merupakan Ajang Pariwisata Terpopuler Indonesia yang diadakan setiap tahun dan didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata RI. Kegiatannya dilakukan dalam bentuk pemberian penghargaan kepada Obyek dan Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia.

Ajang Apresiasi pilihan masyarakat (people choice) ini secara langsung mengajak dan melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat daerah dari Kabupaten, Kota, hingga di Provinsi untuk bekerja bersama-sama memberikan apresiasi, serta menjadikan Pariwisata daerahnya menjadi yang terbaik dan terpopuler.

Kegiatan yang bertujuan mengangkat potensi pariwisata yang ada di perkotaan hingga pelosok daerah di Indonesia, ini akan terus dikembangkan lebih baik dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara serta Mancanegara

Kudus melalui “Kompleks Makam Sunan Muria” masuk ke dalam nominator Wisata Halal Terpopuler dalam kompetisi ini. Kompleks Makam Sunan Muria juga menjadi satu-satunya wakil propinsi Jawa Tengah dan satu-satunya objek wisata halal di Pulau Jawa pada ajang ini. 

Kompleks Makam Sunan Muria akan bersaing dengan kompetitor lainnya yaitu Al Qur’an Al Akbar dari Palembang, Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Gema Muharram Indragiri Hilir, Sayang Pattuddu Polewali Mandar, Islamic Center Samarinda, Pulau Santen Banyuwangi, Desa Bubohu Gorontalo, Melayu Square Tanjung Pinang, dan Kampung Halal Karang Jangkong di Kota Matan.

Warga Kudus dapat mendukung (vote) “Kompleks Makam Sunan Muria” melalui aplikasi API yang bisa didownload secara gratis di Google Playstore. Dengan adanya aplikasi ini, warga Kudus dapat memilih  “Kompleks Makam Sunan Muria” untuk dapat terus bersaing dengan lokasi-lokasi wisata halal lainnya di Indonesia.

Selain itu, masyarakat Kudus juga masih bisa mendukung menggunakan pesan singkat (SMS) berbayar dengan mengetik:

API (spasi) 11F 
kirim ke 99386

Saat ini pemungutan suara telah dibuka sejak 1 Juni 2018 dan akan ditutup pada tanggal 31 Oktober 2018. Pengumuman juara Anugerah Pesona Indonesia 2018 akan dilakukan pada November 2018. Tahun ini API masih dipercayakan kepada Ayo Jalan-jalan sebagai panitia penyelenggara, dengan menggandeng brand Pesona Indonesia dari Kementerian Pariwisata.


Ayo warga Kudus dan Jawa Tengah, kita dukung Wisata Halal Kompleks Makam Sunan Muria di ajang Anugerah Pesona Indonesia 2018 kali ini. Kudus religius, Jateng Gayeng….
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger