Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Pendopo Kabupaten Kudus Akan Rutin Gelar Majelis Maulidurrasul

Pendopo Kabupaten Kudus Akan Rutin Gelar Majelis Maulidurrasul


Selasa malam Rabu 19 Maret 2019, nampak  kerumunan jamaah sedang melantunkan ayat-ayat suci alqur’an dan sholawat nabi di Pendopo Kabupaten Kudus. Terlihat majelis di Pendopo tersebut disesaki oleh para hadirin baik tua maupun muda, tidak peduli dari kalangan pejabat maupun warga biasa.

Berdasarkan info dari Gus A’ud yang kami peroleh, memang benar akan dirutinkan Majelis Maulidurrasul Selapanan pada setiap malam Rabu Wage di Pendopo Kabupaten Kudus, dan pada tanggal 19 Maret 2019 tersebut adalah acara perdana rutinan tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gus Apank dalam akun media sosialnya “Mulai besok malam (malam rabu wage 19 Maret 2019, red.) setiap malam rabu wage insyaallah diadakan rutinan Maulid Nabi di Pendopo Kabupaten Kudus setiap ba’da isya awal”. Gus Apank juga menyampaikan ke followernya bahwa yang akan mengisi acara malam itu adalah Habib Zainal Abidin Al Kaff, Dirinya, dan Hadrah Al Mubarrok. “Catet dan Bunderi”, pungkasnya.


Dalam kesempatan acara tersebut juga dihadiri oleh bupati Kudus sekaligus tuan rumah yang membuka secara perdana. Kehadiran Bupati Kudus tersebut telah dinanti oleh para jamaah. Pasalnya, diketahui sebelumnya Bupati Kudus, H.M. Tamzil juga membuka acara Silaturrahim Takmir Masjid se Kabupaten Kudus di Gedung Menara Kudus.

Dalam acara tersebut disampaikan bahwa acara rutinan ini akan dihelat setiap malam Rabu Wage dan bisa diikuti oleh khalayak umum. Penyelenggara berharap, dengan diadakannya acara seperti ini dapat menyejukkan masyarakat Kudus. Apalagi Kudus merupakan kota santri, kota yang dikenal relijius.



Foto: Gus A'ud
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger