Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Ansor Panjunan Akan Gelar Dialog Kepemudaan Bertemakan Sukses Berbisnis

Ansor Panjunan Akan Gelar Dialog Kepemudaan Bertemakan Sukses Berbisnis


Untuk menjaring jiwa entrepreneur di kalangan muda, PR GP Ansor Panjunan berinisiatif mengadakan dialog dengan tema “Sukses Bisnis di Usia Muda”. Akan hadir tiga orang pengusaha sukses yang akan memberikan materi dalam acara tersebut. Acara akan digelar pada Ahad malam Senin 14 Juli 2019 ba’da isya di Masjid Jami Urwatil Wustqa Panjunan Wetan.

Panitia penyelenggara mengundang dua putra asli daerah Panjunan yaitu Oky Agbas dan Adrian Fernando. Keduanya merupakan kader GP Ansor Panjunan yang sukses berbisnis di usia muda. Nara sumber pertama, Oky Agbas, merupakan pemilik Resto Gentong Sehat yang namanya tentu taka sing bagi warga Kudus dan sekitarnya. Selain bisnis restoran, Oky Agba juga sedang giat mengembangkan industry kecap.

Selain dikenal sebagai pengusaha, Oky juga dikenal sebagai alumni Madrasah Qudsiyah yang jago memberikan motivasi di bidang dunia usaha, khususnya untuk kalangan muda. Sebagai motivator, beliau aktif berdakwah dan berkhidmah sebagai kader Nahdlatul Ulama.

Nara sumber kedua adalah Adrian Fernando. Tentu sahabat mengenal baik Jenang Keris, salah satu merek jenang di Kudus. Anggota GP Ansor Panjunan yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini merupakan pemilik Jenang Keris tersebut.

Disamping sebagai seorang pengusaha, dirinya juga terpilih menjadi anggota DPRD Kudus periode 2019-2024 pada pemilu 2019 kemarin. Dengan semangat juangnya yang tinggi, beliau akan berbagi pengalaman mendirikan usaha kepada para peserta.

Satu lagi nara sumber berasal dari Winong Tayu, Pati. Kader GP Ansor setempat ini bernama Abdul Wadud Kasyaf Humam yang sering disapa Gus Humam. Beliau adalah seorang penulis dan bukunya yang terkenal berjudul “Jejak Bisnis Sahabat Rasul”. Buku tersebut menceritakan tentang kisah bisnis sahabat nabi yang juga akan dibedah beliau dalam acara kali ini.

Gus Humam dan Oky Agbas merupakan satu almamater dari Pondok Pesantren Sarang Rembang yang juga berkuliah di Jurusan Tafsir UIN Sunan Kalijaga.

Selain dialog bisnis, acara tersebut juga akan didahului dengan pembacaan Maulidurrasul SAW dan santunan kepada anak yatim yang akan dikoordinasikan oleh UPZIS Panjunan. Peserta akan dihibur dengan penampilan Rebana Ijma’u.




Sumber berita: GP Ansor Panjunan
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger