Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Bae Bersholawat Dimeriahkan Terbang Kolosal se Desa Bae

Bae Bersholawat Dimeriahkan Terbang Kolosal se Desa Bae

Terbang Kolosal (Foto: Hanafi)
Acara Bae Bersholawat yang digelar dalam rangka Sedekah Bumi Desa Bae oleh Pemerintah Desa Bae dan Karang Taruna Tunjung Seto yang bekerjasama dengan Badan-badan Otonom NU Ranting Bae telah berjalan sukses pada Selasa 23 Juli 2019 di Lapangan Desa Bae.

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan jamaah baik putra maupun putrid yang ditempatkan terpisah dalam satu lapangan. Jamaah putrid diletakkan di sisi timur sedangkan jamaah putra di sisi barat. Jamaah pun seolah terkesima dengan penampilan Grup Az Zahir yang dipimpin oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, menantu Maulana Habib Luthfi bin Yahya.

Ribuan Jamaah (Foto: Ema Kharismawati)
Acara dibuka dengan penampilan Terbang Kolosal grup-grup rebana se Desa Bae. Diantaranya adalah Grup Rebana Nurun Najma Musholla RAPI. Menurut koordinator Nurun Najma, Agus Zuhdi, sebelum acara telah ditunjuk grup-grup rebana di desa Bae untuk tampil mengisi pra acara. “Pelatihan dipusatkan di Masjid Nurul Mubin Gilang untuk kekompakan tim serta technical meeting”, ungkap Agus.

Grup-grup rebana yang mengikuti Terbang Kolosal merupakan grup-grup rebana perwakilan dari masjid dan musholla se desa Bae yang dinilai aktif tampil. Penampilan Terbang Kolosal se Desa Bae menurut coordinator acara, Ansori, adalah untuk memberikan ruang seni khas islami yang sering dimainkan di Kudus berupak Terbang Kolosal agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Menurut beliau, sebisa mungkin dalam kesempatan acara-acara desa ditampilkan berbagai kesenian salah satunya adalah terbang kolosal tersebut.

Pemberian Cindera Mata (Foto: Ansori)
Bae Bersholawat sendiri dihadiri oleh Habib Zainal Abidin beserta Grup Az Zahir dari Pekalongan, sedangkan mauidhoh hasanah disampaikan oleh KH. Ahmad Nadhif Mujib yang akrab disapa Gus Nadhif dari Pati. Dalam kesempatan itu, Gus Nadhif berpesan kepada warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa walaupun berbeda pilihan saat pemilu kemarin.

Beliau juga berpesan kepada salah satu banom NU yaitu GP Ansor dan Banser agar menjaga logo Banser yang bertuliskan “Nahnu Anshorullah” karena disitu terdapat lafal Allah. Beliau juga tak lupa mengapresiasi acara Bae Bersholawat  di sela-sela transitnya di Balai Desa Bae. 

Usai acara, panitia memberikan kenang-kenangan berupa Lambang NU yang dipigura baik untuk Gus Nadhif maupun Az Zahir yang sudah mengisi acara tersebut. Cindera mata tersebut langsung diserahkan oleh Bapak Ansori sebagai Ketua Panita dan Bapak Agung Budiyono, SE.

Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger