Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Habib Syech Di Alun-alun Kudus, Berikut Ini Himbauan Untuk Jamaah Yang Akan Hadir

Habib Syech Di Alun-alun Kudus, Berikut Ini Himbauan Untuk Jamaah Yang Akan Hadir


Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dijadwalkan hadir dalam acara Kudus Bersholawat yang digagas oleh Pemerintah kabupaten Kudus dengan tema Gema Sholawat Kebangsaan. Pimpinan Majelis Ahbaabul Musthofa asal Surakarta tersebut akan hadir di Kudus sesuai jadwal yaitu Kamis malam Jumat 18 Juli 2019 di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Kehadiran Habib Syech diprediksi akan disambut oleh ribuan jamaah yang akan memadati Alun-Alun Simpang Tujuh tersebut. Pasalnya, Kabar tentang datangnya Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Kudus pada bulan Juli 2019 ini menjadi topik pembicaraan di kalangan para santri maupun para pecinta ulama baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Sudah bertahun-tahun Habib Syech tidak pernah lagi mengisi pengajian umum di wilayah kota santri ini. Bahkan pengajian selapanan Ahbabul Musthofa di Masjid Agung Kudus yang diasuh beliau juga jarang dihadiri Habib yang memiliki suara yang khas tersebut. Kerinduan itu sempat terobati dengan hadirnya beliau di Jalan pangeran Puger, tetapi itu tahun lalu tepatnya akhir November 2018.

Karena hal tersebut, melalui pesan WA kami mendapatkan informasi mengenai himbauan-himbauan kepada para calon jamaah yang akan menghadiri acara Kudus Bersholawat agar acara dapat berlangsung dengan tertib serta nyaman untuk para jamaah itu sendiri.

Berdasarkan informasi tersebut, acara terbuka untuk umum. “Jadi siapapun boleh ikut”, ujar panitia penyelenggara. Para jamaah dianjurkan untuk membawa sajadah serta perlengkapan untuk sholat jika datang pada sore hari untuk bersama-sama sholat berjamaah di Masjid Agung Kudus. Para jamaah juga dianjurkan memakai pakaian berwarna putih-putih yang juga menjadi ciri khas setiap kehadiran Majelis Ahbaabul Musthofa dimanapun. Jamaah juga dianjurkan mebawa tikar agar bisa duduk di Lapangan Simpang Tujuh saat mengikuti jalannya acara, karena panitia tidak menyediakan tempat duduk.

Selain itu, himbauan lainnya datang dari Kepolisian agar warga yang datang menggunakan kendaraan terutama motor bisa mematuhi peraturan lalu lintas. Mengenakan helm dan juga membawa surat-surat berkendara serta menaati rambu-rambu lalu lintas. Himbauan lainnya agara para jamaah tidak membawa bendera ukuran besar karena akan mengganggu jamaah yang lain serta membuat tidak nyaman.

Acara Kudus Bersholawat sendiri juga ditujukan dalam rangka Haul Habib Abdullah bin Alwi Ba’agil ke 36. Selain Habib Syech, acara tersebut akan dihadiri oleh Habib Abu Bakar Assegaf Solo serta para Habaib dan Ulama dari Kudus dan sekitarnya. Bupati Kudus dan Wakil Bupati Kudus juga dijadwalkan member sambutan dalam acara akbar tersebut.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger