Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Hadir di Kudus, Habib Syech Langsung Silaturrahim Ke KH. Sya’roni Ahmadi

Hadir di Kudus, Habib Syech Langsung Silaturrahim Ke KH. Sya’roni Ahmadi

Foto: M. Rusthon Nawawi
Kamis 18 Juli 2019 Mobil Alphard berwarna putih memasuki kota Kudus. Mobil yang ditumpangi oleh Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, sosok yang ditunggu-tunggu masyarakat Kudus pecinta sholawat tersebut terlihat melintas menuju ke daerah Langgar Dalem.

Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dijadwalkan hadir dalam acara Kudus Bersholawat yang digagas oleh Pemerintah kabupaten Kudus dengan tema Gema Sholawat Kebangsaan. Pimpinan Majelis Ahbaabul Musthofa asal Surakarta tersebut akan hadir di Kudus sesuai jadwal yaitu Kamis malam Jumat 18 Juli 2019 di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Dalam kesempatan safari dakwahnya ke Kudus kali ini pun Habib Syech menyempatkan diri bersilaturrahim ke kediaman Romo KH. Sya’roni Ahmadi. Hampir dapat dipastikan jadwal Habib Syech bersafari dakwah ke Kabupaten Kudus selalu disempatkan untuk bersilaturrahim ke kediaman gurunya tersebut. Momen tersebutpun kemudian menjadi ajang untuk mengambil foto bagi para santri yang sudah sedari siang menunggu kehadiran Habib Syech di Ndalem Mbah  Sya’roni, panggilan akrab Romo KH. Sya’roni Ahmadi.

KH. Sya’roni yang duduk di kursi roda menyambut hangat kedatangan Habib Syech yang baru menuntaskan perjalanan dari Surakarta. Habib Syech pun langsung duduk bersimpuh untuk menyalami KH. Sya’roni dan mencium tangan Mbah Sya’roni. Hal yang sama juga dilakukan oleh Mbah Sya’roni karena hormatnya kepada dzurriyah Nabi Muhammad SAW tersebut.

Foto: M. Rusthon Nawawi
Ada momen spesial dimana kedua ulama tersebut terlihat sangat hangat, dimana momen tersebut tertangkap video dan kamera para santri yang hadir. Yaitu saat Mbah Sya’roni ingin memegang jenggot Habib Syech. Habib Syech pun dengan senang hati membiarkan sang gurunya tersebut untuk memagang jenggotnya dan terjadilah canda tawa yang membuat pertemuan tersebut menjadi sangat cair.

Habib Syech mengenakan pakaian bernuansa putih dengan sarung dan peci berwarna hijau. KH. Sya’roni yang menyambut beliau pun menggunakan pakaian dan peci berwarna putih. Tak henti-hentinya Habib Syech meluapkan rasa ta’dzim nya kepada Mbah Sya’roni dengan menciumi tangan beliau. Hal tersebutpun menjadi sasaran kamera para santri yang hadir untuk mengabadikan pertemuan dua ulama kharismatik NU tersebut.

Kedatangan Habib Syech ke Kudus dalam rangka menghadiri acara Gema Sholawat Kebangsaan – Kudus Bersholawat yang dipusatkan di Alun-alun Kudus. Diprediksi malam ini ribuan jamaah akan tumpah ruah di Simpang Tujuh Kudus. Dinas perhubungan dan pihak kepolisian pun telah melakukan rekayasa lalu lintas agar kendaraan yang menuju Alun-Alun Kudus tidak melewati tempat acara tersebut sehingga tidak menimbulkan kemacetan parah.


Video pertemuan Habib Syech dengan KH. Sya'roni Ahmadi, bisa juga disaksikan di timeline Twitter @mushollarapi



Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger