Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Kerinduan Warga Kudus Akan Habib Syech Terobati Dengan Kudus Bersholawat

Kerinduan Warga Kudus Akan Habib Syech Terobati Dengan Kudus Bersholawat

Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf (Foto: Rusthon Nawawi)
Ribuan warga Kudus dan sekitarnya tumpah ruah di Alun-Alun Simpang Tujuh pada malam Jumat 18 Juli 2019 yang telah lalu. Ribuan warga yang rindu akan hadirnya Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf yang sudah lama tak melakukan safari dakwah ke Kudus itupun langsung terobati.

Dalam acara tersebut, Bupati Kudus Ir. H.M. Tamzil juga menyampaikan kerinduan masyarakat Kudus akan kehadiran Habib Syech. Dalam sambutannya, beliau berharap kehadiran Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf pada malam itu dapat mengobati kerinduan masyarakat akan lantunan sholawat dan doa yang sering beliau lantunkan di setiap acara safari dakwahnya. Bupati Kudus juga menyampaikan bahwa acara tersebut  merupakan wujud rasa syukur pemerintah daerah dan masyarakat atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT selama ini di Kabupaten Kudus.

Dalam kesempatan tersebut Habib Syech bin Abdul Qadir yang diiringi oleh Grup Rebana Ahbaabul Musthofa Kudus melantunkan berbagai qasidah sholawat baik dalam bahasa Arab maupun syi’iran dalam bahasa Jawa dan bahasa Indonesia. Salah satunya beliau melantunkan qasidah “Alangkah Indahnya” yang menggambarkan harapan ummat Nabi Muhammad dapat bertemu dan memandang Nabi Muhammad yang sangat indah baik dari fisik maupun ahlaqnya.

Sambutan Bupati Kudus (Foto: Rusthon Nawawi)
Habib Syekh juga menyampaikan ungkapan kerinduannya dalam bersholawat bersama masyarakat Kudus. Beliau mengajak masyarakat untuk mendoakan habib, ulama dan tokoh-tokoh di Kabupaten Kudus agar selalu dalam lindungan-Nya. Beliau juga mendoakan agar jajaran Pemerintah Kabupaten Kudus tetap amanah dalam menjalankan tugas demi terwujudnya Kabupaten Kudus sebagai kota yang religius, modern, cerdas dan sejahtera sesuai yang dicita-citakan.

Dalam kesempatan itu, Habib Syech juga mengunjungi Pendopo Kabupaten Kudus. Habib Syech pun bercerita jika dirinya sudah kurang lebih 9 tahun tidak masuk ke Pendopo Kabupaten. Beliau berkata kepada Bupati Kudus jika selalu kangen dengan suasana dan nuansa kota Kudus.

Dalam acara ini Habib Syech mengungkapkan rasa gembiranya akan masyarakat Kudus yang berbondong-bondong menuju Pusat Kota Kudus untuk bersholawat bersama dan mengikuti mauidhoh hasanah dari para ulama yang hadir.

Menurut info yang kami dapatkan dan juga diposting oleh Bupati Kudus, Ir. H.M. Tamzil dalam Instagram beliau, sekitar kurang lebih 50 ribu jamaah dari Kudus hingga luar kota Kudus yang memadati Alun-Alun Kudus. Bahkan berdasarkan pantauan lapangan yang dilakukan tim Remaja Musholla RAPI, jamaah sampai berjubel di sekitaran Mall Kudus.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger