Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » LFNU Kudus Ajak Warga Sholat Gerhana Matahari

LFNU Kudus Ajak Warga Sholat Gerhana Matahari


Hari ini, Kamis 29 Rabiul Akhir 1441 atau bertepatan dengan 26 Desember 2019 akan ada fenpomena alam yaitu Gerhana Matahari Cincin. Lembaga Falakiyah NU (LFNU) Kudus pun mengajak warga Kudus untuk menajalankan Sunnah nabi saat terjadinya Gerhana Matahari tersebut, karena Gerhana matahari tersebut juga akan terjadi di wilayah Kabupaten Kudus.

LFNU Kudus akan memusatkan kegiatan sholat Gerhana Matahari di Masjid Agung Kudus Alun-Alun Simpang Tujuh. Berdasarkan jadwal gerhana, gerhana matahari cincin di Kabupaten Kudus akan dimulai pada pukul 10.57 WIB sedangkan pertengahan gerhana akan terjadi pada pukul 12.50 WIB dan akhir Gerhana pada 14.30 WIB.


Oleh karena itu, LFNU Kudus akan mengadakan sholat gerhana pada ba’da dhuhur yang dijadwalkan pada hari ini pukul 11.40 WIB (kudus). Lama gerhana yang mencapai 3 jam 33 menit dari waktu awal pukul 10.57 WIB memungkinkan untuk dilakukannya sholat Sunnah Gerhana pada ba’da sholat dhuhur.

PBNU sendiri melalui Lajnah Falakiyah NU nya akan melakukan pengamatan Gerhana Matahari Cincin di 31 titik lokasi. Salah satu titik tersebut adalah di Kudus. Selain itu, daerah yang menjadi titik pengamaan di sekitar Kudus adalah Jepara, Demak, dan Semarang.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger