Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Student Competition hingga Pengajian Akbar Warnai Dasa Windu Banat

Student Competition hingga Pengajian Akbar Warnai Dasa Windu Banat


Tahun 1441 H/ 2020 M Banat NU Kudus genap berusia 80 tahun. Peringatan 80 tahun Banat NU Kudus tersebut akan dibalut melalui Semarak Dasa Windu Banat Kudus “MANUBAFEST” yang diiringi dengan berbagai kegiatan untuk keluarga besar Banat NU Kudus baik santriwati aktif maupun alumni.

Student competition akan mewarnai rangkaian peringatan dasa windu Banat Kudus. Student Competition ini akan diikuti oleh para siswi yang telah melakukan pendaftaran baik secara online maupun offline yang dibuka pada 14 Desember 2019 hingga 14 Januari 2020 yang lalu. Cabang yang diperlombakan dalam Student Competition MANUBAFEST ini adalah Olimpiade IPA IPS dan Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK). Student Competition sendiri hanya akan dilaksanakan pada hari Rabu 22 Januari 2020 dengan sitem perlombaan secara online dan offline.

Selain student competition untuk tingkat Aliyah, perlombaan dilkukan juga untuk beberapa tingkat studi. Diantaranya adalah lomba mewarnai untuk tingkat RA dan MI NU Banat, lomba Dai cilik, lomba gerak dan lagu islami, lagu religi, kaligrafi, dan olimpiade IPA IPS tingkat MTs. Selian itu, akan digelar juga lomba Fashion Design yang merupakan salah satu produk unggulan Banat NU. Zelmira merupakan produk andalan Banat NU Kudus untuk Fashion Design yang telah melanglang buana hingga ke Hongkong dan Amerika.

Keesokan harinya, Kamis 23 Januari 2020, para siswi dan keluarga besar Banat NU Kudus akan melakukan ziarah massal. Ziarah Muassis dan Masyayikh Banat akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Ziarah akan dipusatkan di MAkam Sedyo Luhur Krapyak dan Makam Peganjaran Bae. Usia siarah massal, keluarga besar Banat NU Kudus akan mengisi acara dengan khataman qur’an sebanyak 80 kali khataman pada jumat keesokan hainya.

Akhir pecan akan diwarnai dengan Jalan Sehat. Selain para siswi Banat NU yang masih aktif beserta para tenaga pendidik dan tenaga pembantu lainnya, Forsikabanu yang merupakan para alumni Banat NU juga akan ambil bagian untuk memerihakan kegiatan ini. Jalan Sehat akan digelar pada Sabtu 25 Januari 2020 mulai pukul 05.00 WIB yang dimulai dari MTs Banat NU Kudus.

Acara puncak akan digelar di Gedung JHK dengan pengajian umum pada hari Ahad pagi mulai pukul 08.30. Dasa Windu Banat NU mengambil tema “Pegang Teguh Tuntunan Salaf ala Aswaja An Nahdliyyah Menuju Banat yang Futuristik”.



Sunber informasi: Forsikabanu
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger