Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » BUMI dan Gerakan Goceng, Cara PR IPNU IPPNU Karang Bener Belajar Mandiri Berorganisasi

BUMI dan Gerakan Goceng, Cara PR IPNU IPPNU Karang Bener Belajar Mandiri Berorganisasi


Pengurus Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Karang Bener meluncurkan program Badan Usaha Milik IPNU IPPNU Karang Bener (BUMI). Tujuan dibentuknya badan usaha ini adalah sebagai penyokong keuangan dan penguat kemandirian ekonomi organisasi pelajar di bawah naungan NU tersebut.

BUMI IPNU IPPNU Karang Bener focus dalam bidang usaha perdagangan. Perdagangan yang dimaksud tidak  jauh-jauh dari nuansa ke NU an dan ke IPNU IPPNU an. Dengan pengadaan dan penjualan Seragam Batik Nasional IPNU IPPNU serta aksesoris bertema IPNU IPPNU seperti kerudung, songkok, sarung, PIN, bendera, hingga jam dinding, mereka mempromosikan dagangannya melalui jalur media sosial maupun promosi langsung di berbagai ajang.

BUMI IPNU IPPNU Karang Bener juga tidak hanya melayani pemesanan bagi anggotanya sendiri, tetapi juga bagi masyarakat umum lainnya yang membutuhkan. Mereka juga membuka usaha sablon dan stempel, serta melayani pemesanan yang nantinya akan dikirimkan via jalur ekspedisi. Bagi yang ingin info lebih lanjut dan memesan produk, dapat menghubungi via WA ke nomor 085647255390.

Selain membentuk BUMI, PR IPNU IPPNU Karang Bener juga resmi meluncurkan Gerakan Goceng. Dalam acara Selapanan yang diselenggarakan pada tanggal 19 Januari 2020 di rumah ketua IPPNU priode 2020-2022, Halimah, Program Gerakan Goceng ini resmi diluncurkan.

Gerakan Goceng resmi diluncurkan oleh Rif’an Maulana selaku ketua PR IPNU Masa Khidmah 2020-2022 yang baru saja terpilih sekaligus disaksiakn oleh Ketua PR IPNU Karang Bener Masa Khidmah 2018-2020, M. Khoirul Abidin.

Gerakan Goceng adalah gerakan iuran bersama sejumlah Rp.5000 dari para anggota PR IPNU IPPNU Karang Bener setiap kali ada acara Rutinan (Selapanan) untuk keuangan organisasi yang sudah disepakati oleh seluruh anggota.

“Kami pengurus harian mengevaluasi pada periode sebelum-sebelumnya setiap mengadakan suatu kegiatan pasti mengeluarkan atau membutuhkan anggaran yang tidak sedikit, secara otomatis pasti menyebarkan proposal ataupun list yang diberikan kepada organisasi yang ada diatas kita, dari situlah kita dapat mengurangi beban keuangan. Karna itu kami meluncurkan gerakan ini agar organisasi ini atau kami tidak begitu merepotkan organisasi yang ada diatas kita, saya merasa mereka juga punya kegiatan tersendiri dan kegiatan itu pun pasti membutuhkan anggaran yang tidak sedikit juga.” Ucap rekan Rif’an Maulana dalam sambutannya seperti yang kami kutip dari Karangbener Istimewa.



Sumber informasi: PR IPNU IPPNU Karangbener Bae
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger