Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Harlah NU 94, LazisNU Panjunan Gelar Pengobatan Gratis

Harlah NU 94, LazisNU Panjunan Gelar Pengobatan Gratis


Lembaga Kesehatan NU (LKNU) Panjunan bersama Lazis NU (JPZIS) Panjunan mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pengobatan gratis. Acara tersebut digelar untuk memperingati hari lahir NU ke 94 yang diperingati pada 31 Januari 2020 yang lalu.

Diselenggarakan di Madrasah Diniyyah As Salam di Komplek Madrasah Ibtidaiyyah Unggulan Sunan Kudus Panjunan Wetan, acara tersebut berhasil menarik minat warga Panjunan. Sebelum dimulainya pengobatan gratis, terlebih dahulu warga yang hadir diberikan sambutan dan pengarahan oleh perwakilan dari MWCNU Kecamatan Kota, Lazis NU, dan LKNU.

Acara yang digelar pada Ahad, 2 Februari 2020 tersebut mayoritas diikuti oleh ibu-ibu. Pelaksanaan pengobatan gratis tersebut berlangsung hingga jelang dhuhur dan berada di ruang-ruang kelas MI Sunan Kudus.  Calon peserta sebelumnya telah mendapatkan kupon pengobatan gratis Harlah NU 94 yang dibagikan oleh panitia.

Calon peserta pengobatan gratis, terlebih dahulu mendaftar pada bagian pendaftaran di tempat pengobatan dan selanjutnya mengikuti pengarahan sebelum dilakukanya pengobatan gratis. Para calon peserta diminta menyebutkan alamat dan menandatangani daftar kehadiran.


Diantara para peserta ada yang berusia lanjut, juga banyak anak-anak yang ikut dalam pengoabtan gratis tersebut. Mereka merasa senang dengan diadakannya pengobatan gratis oleh Lazis NU Panjunan. Warga pun mendukung dilakukannya pengobatan gratis untuk selanjutnya. Pada akhir acara, para peserta berfoto bersama dengan perwakilan dari MWCNU, LAzis NU, dan LKNU.

Dalam acara tersebut, panitia juga melibatkan Ansor dan Banser Panjunan untuk membantu prosesi acara serta pengamanan. Para Banser dari GPAnsor Panjunan tersebut siap sedia berjaga mulai dari pintu gerbang masuk Madrasah Ibtidaiyyah yang berada di bawah naungan Yayasan Sunan Kudus tersebut.

Para pengurus MWCNU, LAzis NU Panjunan, dan Ansor Banser Panjunan yang bertugas dalam acara tersebut juga tak ketinggalan melakukan cek kesehatan mereka, mulai dari cek tekanan darah hingga medical check up lainnya.



Sumber info dan foto: Pemuda Ansor Panjunan
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger