Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Haji Qosim, Ketua Tanfidziah NU Ranting Bae Wafat

Haji Qosim, Ketua Tanfidziah NU Ranting Bae Wafat



Berita duka kembali menyelimuti warga NU di Kudus khususnya Nahdliyyin Desa Bae. Hari ini, Rabu 20 Mei 2020 atau bertepatan dengan 27 Ramadhan 1441 H, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Bae, H. Qosim S.Ag, M.H. wafat pada sekitar pukul 06.15 di Rumah Sakit Islam Sunan Kudus. 

Berita tersebut kami peroleh dari rekan-rekan PR IPNU IPPNU Bae yang telah melayat terlebih dahulu ke rumah duka di RT. 03/ RW. I Bae Krajan, Bae  tak jauh dari Musholla Al Qudsy.

Almarhum H. Qosim juga dikenal sebagai Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bae. Selama hidupnya, almarhum H. Qosim merupakan sosok yang aktif di ke-NU-an. Beliau merupakan sekretaris PC IPNU Kabupaten Kudus periode 1996-1999. Selain itu, beliau juga tercatat sebagai Ketua Lembaga Dakwah NU Kecamatan Bae.

Dalam kegiatan keagamaan di Desa Bae, beliau termasuk dalam kepengurusan Masjid Nurul Mubin Gilang dan ikut serta memprakarsai berdirinya Musholla Al Qudsy dan Taman Pendidikan Alqur’an yang ada di komplek Musholla tersebut.

Berdasarkan berita yang kami peroleh, beliau akan dimakamkan di Pemakaman Gilang Bae Pondok pada ba’da ashar atau pukul 16.00 WIB 20 Mei 2020. Beliau meninggalkan seorang istri, Ulya Himawati, dan tiga orang anak yakni Wakhidatun Nisa, Ahmad Wafil Amal, dan Jamal Qomarul Lail yang juga aktif di ke NU an desa Bae.

Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger