Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Dersalam Bersholawat Peringati Harlah IPNU IPPNU

Dersalam Bersholawat Peringati Harlah IPNU IPPNU


Hari lahir IPNU IPPNU yang jatuh pada bulan Februari (24 Februari) diperingati seluruh jajaran dan kader badan otonom Nahdlatul Ulama yang menaungi remaja putra dan remaja putri Nahdliyyin tersebut di seluruh nusantara, tak terkecuali di Kabupaten Kudus. Sudah banyak agenda yang telah disiapkan oleh masing-masing Pimpinan Anak Cabang di setiap kecamatan dan Pimpinan Ranting di setiap desanya.

Badan-badan Otonom Nahdlatul Ulama di Kecamatan Bae  pun tak ketinggalan memperingati Hari Lahir IPNU IPPNU tersebut. Salah satu Ranting di Kecamatan Bae yang akan menggelar peringatan Hari Lahir IPNU ke 64 dan IPPNU ke 63 adalah Badan Otonom NU ranting Dersalam. Pimpinan Ranting NU Dersalam menggandeng seluruh Badan Otonom NU yang lain seperti Ansor, Fatayat, Banser, dan  Muslimat NU bersama Karang Taruna dan organisasi pemuda setempat, Pemuda Dersala, akan mengadakan kegiatan Dersalam Bersholawat.

Kegiatan Dersalam Bersholawat ini akan melibatkan grup-grup rebana yang ada di desa Dersalam untuk melakukan terbang kolosal dan tampil memberikan hiburan bagi masyarakat sekaligus untuk merekatkan masyarakat dengan kesenian khas nusantara tersebut yang juga merupakan bidang kesenian yang selama ini terus dipopulerkan oleh Nahdlatul Ulama di berbagai tempat.

Tak hanya festival rebana saja, Dersalam Bersholawat yang akan dihelat pada Sabtu malam Ahad 3 Maret 2018 juga akan diisi dengan majelis ilmu yaitu acara pengajian umum yang akan dilangsungkan di Gang 6 Desa Dersalam.

Pengajian ini akan dihadiri oleh sejumlah ulama. Diantaranya adalah KH. Ansori sebagai pembicara yang akanmenyampaikan mauidlhoh hasanah. Selain itu akan dihadiri pula oleh Habib Hasan bin Ali Bunumay yang diberikan amanat untuk memimpin Maulid. Para jamaah juga akan dihibur oleh penampilan Ust. H. Ashfal Maula (Gus Apank) dan Gus Elham serta penampilan dari Ki Lurah.



Khoirul Aziz
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger