Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » PR IPNU IPPNU Undaan Lor Rutinkan Pengajian Aswaja

PR IPNU IPPNU Undaan Lor Rutinkan Pengajian Aswaja


Dalam rangka merealiasasikan ajaran  rasul SAW yaitu dakwah islami yang tentunya merupakan kewajiban seluruh umat islam, PR IPNU IPPNU Undaan Lor mencoba membangkitkan kembali semangat persatuan dan menghidupan ajaran agama islam melalui kegiatan pengajian Ideologi di tahun 2018 ini.


Pengajian Ideologi  adalah suatu wadah atau tempat untuk menunutut ilmu melalui kegiatan interaksi keagamman dan ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim yang diselenggarakan oleh PR IPNU dan IPPNU Undaan Lor.


Berangkat dari berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat khusunya generasi muda saat ini yang dipastikan tengah mengalami degradasi nilai-nilai sepiritual, degradasi moral, sempitnya lapanga pekerjaan dan masalah-masalah lain dalam sistem kehidupan, PR IPNU dan IPPNU Undaan Lor  ikut serta untuk menggugah  kesadaran hati nurani para remaja masyarakat dengan mengadakan pengajian bulanan tingkat desa yang dilakukan setiap bulan dengan tujuan mempererat tali silaturrahmi islamiyyah antar sesama muslim serta membentuk kepribadian yang siap menghadapi tantangan jaman dan globalisasi.

Selama 2018 ini telah dilaksanakan setidaknya tiga kali gelaran Pengajian Ideologi dengan mengundang ustadz yang menjadi pembicara dalam acara tersebut. Pengajian Ideologi ini juga dirangkaikan dengan kegiatan pembacaan Kitab Al Barjanjy secara keliling baik di masjid atau musholla maupun rumah warga yang bersedia untuk dijadikan tempat jalnnya pengajian.



Jadwal ngaji selalu diumumkan via Facebook
Untuk tahun 2018 ini, setidaknya telah tiga kali dilakukan kegiatan Pengajian Ideologi yang juga merupakan program Follow Up Makesta bagi para anggota IPNU IPPNU yang baru di desa Undaan Lor tersebut. Kegiatan pertama dilakukan pada 12 Januari 2018 yang lalu di Gedung Muslimat Undaan Lor. Kegiatan yang dimulai ba’da sholat isya tersebut menghadirkan Ust. Drs, H. Zumar Ali sebagai pemateri keaswajaan. 

Kegiatan selanjutnya hadir pada tanggal 18 Februari 2018 di Musholla Baitul Ridwan yang terletak di Gang 6 Undaan Lor. Kegiatan tersebut menghadirkan KH. Asyrofi Arief yang membawakan materi aqidah Ahlussunnah wal Jamaah. Masih di bulan Februari 2018, tepatnya 25 Februari 2018, pengajian ideologi dan barjanjy keliling dilakukan di Musholla Darussalam Gang 13 bersama Kyai Hikman Najib, S.Ag.

Pengurus PR IPNU IPPNU Undaan Lor berharap, dengan adanya pengajian ideologi ini dapat membentuk karakter anggota PR IPNU IPPNU dan masyarakat Undan Lor sebagai seorang nahdliyyin yang mampu hidup berlandaskan aqidah ahlussunnah wal jamaah.



Sumber berita: PR IPNU IPPNU Undaan Lor Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger