Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Sisa Jadwal Habib Hilmi al Idrus Di Bulan Maret 2018 Tetap Berlangsung

Sisa Jadwal Habib Hilmi al Idrus Di Bulan Maret 2018 Tetap Berlangsung


Wafatnya Habib Hilmi bin Hasan bin Sholeh Al Idrus pada hari Ahad 8 Rajab 1439 H (25 Maret 2018) pada usia 34 tahun, meninggalkan duka yang cukup mendalam. Salah satu putra terbaik Kabupaten Kudus tersebut meninggalkan ribuan jamaah para pencari ilmu serta pecinta majelis dzikir dan sholawat yang tergabung dalam Majelis Mahabbaturrasul.

Pemakaman Habib Hilmi yang berlangsung pada hari Senin 26 Maret 2018 di Pemakaman Ploso Kudus pun dihadiri oleh ribuan kaum muslimin yang tidak datang dari Kudus saja, tetapi banyak yang datang dari luar kota. Banyak juga para ulama dan habaib yang ikut mengantarkan jenazah Habib Hilmi ke pemakaman.

Di bulan Maret 2018 ini Habib Hilmi masih meninggalkan jadwal Majelis yang seharusnya beliau hadiri. Beliau yang biasanya memandu para jamaah yang mayoritas adalah anak-anak muda untuk melantunkan sholawat serta memberikan nasihat-nasihat agama, kini tak akan lagi bisa kita jumpai di Majelis. Namun, banyak jamaah yang percaya bahwa Habib Hilmi akan tetap selalu hadir di Majelis-majelis sholawat, khususnya di Majelis Mahabbaturrasul.


Diantara jadwal Habib Hilmi pasca wafatnya beliau yang masih tersisa di bulan Maret 2018 adalah:

Senin 26 Maret 2018 di Masjid Baitus Shomad desa Welahan, Kecamatan Welahan, Jepara

Selasa 27 Maret 2018 di Dukuh Kauman Besito, Kecamatan Gebog, Kudus

Rabu 28 Maret 2018 dalam acara Selapanan Yeknde di Desa Kriyan Kalinyamatan, Jepara

Sabtu 31 Maret 2018 dalam acara Selapanan Mahabbaturrasul Cabang Pati Utara di Dukuhseti, Pati


Menurut kabar yang kami peroleh, jadwal Habib Hilmi yang tersisa, sementara akan digantikan oleh para habaib lainnya dari Kudus. Pada waktu acara Pelantikan Pengurus MWC NU Welahan di Masjid Baitus Shomad Welahan, Jepara misalnya, Habib Abu Bakar telah menggantikan posisi almarhum Habib Hilmi Al Idrus untuk memimpin jalannya acara majelis.

Dan untuk pengajian yang diselenggarakan di Kauman Besito (Belakang Pasar Besito), Kudus pada Selasa 27 Maret 2018 akan digantikan oleh Habib Syafiq al Kaff dan performance dari Gambus El Khairat.

Tentu kita semua berharap, agar Majelis Mahabbaturrasul yang selama ini telah dijalankan dan dibina oleh Habib Hilmi al Idrus dapat dilanjutkan sehingga menjadi wadah yang baik bagi banyak jamaah terutama di kalangan anak-anak muda untuk memperbanyak dzikir, sholawat, dan ilmu agama.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger