Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Bersama Banom, MWC NU Kecamatan Gebog Peringati Harlah NU Ke 95

Bersama Banom, MWC NU Kecamatan Gebog Peringati Harlah NU Ke 95


Tanggal 2 April 2018 MWC NU bersama Badan Otonom Nahdlatul Ulama se Kecamatan Gebog peringati Harlah NU ke 95 bertepatan dengan tanggal 16 Rajab yang merupakan hari lahirnya Nahdlatul Ulama.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan dari MWC/PAC dan Ranting-ranting se Kecamatan Gebog. Diantaranya MWC/PAC Kecamatan Gebog yang diprakarsai oleh GP Ansor Kecamatan Gebog melalui MDS Rijalul Ansor GP Ansor Gebog dengan rangkaian acara khatmil Qur'an, tahlil, orasi harlah NU.

Orasi Harlah NU ke 95 tersebut dibawakan oleh ketua GP Ansor Kecamatan Gebog , Moh Saifuddin Nawawi. Usai pembacaan Orasi Harlah, acarapun dilanjutkan dengan nonton bareng film sang Kyai di WS Besito.

Dalam waktu yang bersamaan PR NU Ranting Besito beserta Badan Otonomnya juga melaksanakan Kegiatan Harlah NU yang bertempat di Gedung NU Besito. Penuh dengan kekhusyukan Acara Harlah ini diisi dengan, khotmil Qur'an, manaqib, dan do'a bersama untuk para pendiri dan pejuang NU yang juga ikut andil dalam upaya kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.


Acara ini juga dihadiri dan diisi mauidloh hasanah oleh Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Gebog KH. Abdul Mannan Alhafidz sekaligus pengasuh pondok pesantren Tahfidzul Rohmatillah serta Ketua MWC NU Kecamatan Gebog Bapak K. Suwanto yang memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Tidak ketinggalan pula PR NU Ranting Klumpit beserta Badan Otonomnya ikut memperingati harlah NU ke 95 pula di Gedung NU Ranting Klumpit dengan agenda do'a bersama yang dilaksanakan secara khidmat oleh semua hadirin yang ada.

Acara-acara peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke 95 tersebut  menunjukkan wujud penghormatan dan keta'dziman warga NU Gebog terhadap para pendiri dan pejuang NU atas segala jasa yang telah diberikan kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya Nahdlatul Ulama yang hingga saat ini senantissa tampil menjadi benteng terdepan dalam menjaga persatuan bangsa dan keutuhan NKRI.

Beberapa Ranting yang lain seperti PR NU Ranting Karangmalang dan Ranting-ranting lainnya juga mengadakan doa bersama di wilayahnya masing-masing. Semoga apa yang dilaksanakan tadi membawa berkah dan manfaat serta membangkitkan semangat bagi warga Nahdlatul Ulama utamanya generasi muda NU Gebog dan Kudus.



Sumber berita: PAC GP Ansor Gebog
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger