Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » PR GP Ansor Bae Matangkan Rencana Kegiatan di Musholla RAPI

PR GP Ansor Bae Matangkan Rencana Kegiatan di Musholla RAPI



Musholla RAPI menjadi tempat yang dipilih oleh Pimpinan Ranting GP Ansor Bae untuk mengadakan Selapanan Majelis Rijalul Ansor pada Selasa Pahing malam Rabu Pon 17 April 2018.

Majelis Rijalul Ansor merupakan Majelis yang didirikan oleh Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang merupakan salah satu banom Nahdlatul Ulama yang menjadi wadah bagi remaja muslim untuk menimba ilmu berorganisasi dan ilmu-ilmu agama.

Majelis Rijalul Ansor di Desa Bae diadakan setiap selapan (35 hari sekali) sesuai hari-hari dalam adat masyarakat jawa. Jadwal Rutin Majelis Rijalul Ansor Desa Bae adalah setiap Selasa Pahing malam Rabu Pon. Majelis Rijalul Ansor merupakan Majelis Dzikir dan Sholawat yang juga diisi dengan kajian singkat khas Ahlussunnah wal Jamaah An Nahdliyyah.


Dalam acara yang gelar di Musholla RAPI tersebut,PR GP Ansor Bae membahas berbagai kegiatan yang akan mejadi program kerjanya ke depan. Seperti yang diceritakan oleh perwakilan dari Remaja Musholla RAPi, Khoirul Aziz, berbagai program kerja dibahas langsung bersama ketua PR GP Ansor desa Bae, Bapak Ansori.

Program kerja pertama yang dibahas adalah pengadaan RA Anak Cabang. Sebagai penanggung jawab program kerja ini ditunjuk Sahabat M. Qosim, Chudlori, Hisyam, Setiawan, Mardi, dan Sahabat Zadit.

Program kerja selanjutnya adalah Koin Ansor yang digunakan sebagai sarana kemandirian organisasi. Program ini diserahkan kepada tim yang beranggotakan Sahabat Noor Khafidz, Agung, Wahyudi, Rudi,Ulil Albab, dan Agus Setiawan.

Donor Darah menjadi program baru PR GP Ansor Bae bersama Pemuda Muhammadiyyah, serta Banom NU lainnya, dan Karang Taruna. Kegiatan yang akan menjalani debut pertamanya pada 29 April 2018 di Balai Desa Bae tersebut akan melibatkan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kudus. Untuk kegiatan ini, Sahabat Agus Zuhdi dari Remaja Musholla RAPI ditunjuk sebagai ketua panitia. Agus Zuhdi akan bekerja bersama dengan tim yang beranggotakan Sahabat Zaidun, Aza, Juniarto, dan Rekanita Heni Ismawati.


Anggota GP Ansor Bae yang sebagian besar juga merangkap anggota Karang Taruna, tak menyia-nyiakan waktu yang ada untuk membahas Program Karang Taruna Berprestasi. Penanggungjawab Karang Taruna Berprestasi diserahkan kepada tim yang diketuai oleh Sahabat Mahfuad dengan anggota M. Syafi’I, Miftahur Rozi, Heni Ismawati, dan Robi.
Acara Halal bi Halal pasca Ramadhan dan Isul Fitri juga menjadi pembahasan di samping rencana mengadakan Liga Futsal. Acara Halal bi Halal akan dikoordinasikan oleh tim yang beranggotakan Ulil Albab, Chudlori, Al Husna, dan Sholikin, sedangkan Liga Futsal akan dikoordinasikan oleh Nasrul Umam dan kawan-kawan.

Pembahasan juga berlanjut mengenai Seminar Anti Narkoba dan Harlah Madrasah Khoiriyah Bae yang dalam waktu dekat akan berlangsung. Selain itu, Agenda Bae Bersholawat menjadi pembahasan yang serius dalam acara Selapanan Majelis Rijalul Ansor tersebut.

Dalam kesempatan kali ini juga dibahas mengenai Penamaan Gang-gang yang ada di Desa Bae. Sebagaimana telah diketahui bahwa banyak Gang di Desa Bae yang belum diberi nama sehingga agak menyusahkan dalam hal korespondensi. Untuk itu dibentuk tim yang beranggotakan  Aris Khoirizi, Danang, Fathoni dan Sahabat Chabib untuk membantu menyelesaikan permasalahan tersebut serta berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger