Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » PR GP Ansor Besito Punya Ketua Baru

PR GP Ansor Besito Punya Ketua Baru


Regenerasi dalam organisasi sangat penting untuk dilakukan. Selain untuk mendidik kader-kader dalam organisasi tersebut, juga untuk memberikan kesempatan pada generasi yang lebih muda untuk berkarya.

Jum'at, 2 Maret 2018 merupakan hari bersejarah bagi PR GP Ansor Besito pasalnya pada hari itu diadakan Rapat Anggota dan terpilih seorang Ketua PR GP Ansor Besito yang baru. Sahabat Abdul Rozak secara aklamasi dipilih oleh para kader yang hadir di acara Rapat Anggota yang kebetulan bertempat dirumahnya sendiri tepatnya di dukuh Kauman Desa Besito.

Rapat Anggota yang dilaksanakan PR GP Ansor Besito tersebut dilaksanakan berbarengan dengan acara Turba PAC GP Ansor Kecamatan Gebog dan dihadiri hampir semua Pengurus Harian PAC GP Ansor Kecamatan Gebog.

Dalam sambutan pertamanya, Sahabat Abdul Rozak meminta seluruh kader Ansor Besito untuk bersama-sama bahu membahu mengembalikan kejayaan Ansor Besito yang dulu pernah menjadi salah satu barometer Ansor di Kecamatan Gebog.

“Semoga semangat baru di Ansor Besito juga menjalar di Ranting - Ranting yang lain sehingga Ansor Gebog semakin istimewa”, ungkapnya mengakhiri sambutan.


Tugas berat tentu akan dijalani oleh Abdul Rozak dalam memimpin Ranting GP Ansor Besito. Setidaknya, ada empat karakter GP Ansor yang harus dijalankannya dalam kepengurusan sesuai pesan ketua umum GP Ansor, Gus Yaqut,  di Surabaya beberapa waktu yang lalu.

Karakter pertama, adalah karakter pemuda. Pemuda itu jangan dilihat umur. Jangan dilihat usianya. Tetapi pemuda harus dilihat dari semangatnya. Pemuda itu harus bergerak dengan cepat. Jika ada masalah, harus diselesaikan, bukan malah menghindarinya. Dan yang terpenting jaga kekompakan.

Karakter kedua adalah karakter ke Islaman. Bahwa  pengurus GP Ansor harus  mampu menunjukkan ciri ke Islaman

Karakter ketiga adalah karakter kebangsaan. Karakter ini harus dimiliki pemuda GP Ansor. Dimana ada ancaman terhadap NKRI, disana ada GP Ansor yang siap membetengi. Para pendiri mendirikan Jamiyah Nahdlatul Ulama tujuannya untuk Indonesia.

Sedangkan karakter terakhir adalah karakter karakyatan. GP Ansor tidak boleh membiarkan rakyat disekitarnya  sengsara dengan memberikan pendampingan kepada mereka yang mengalami kesulitan.



Sumber berita dan Foto: PAC GP Ansor Gebog
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger