Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Maulid 1440 H, PAC IPNU IPPNU Jati Gelar Lomba Administrasi

Maulid 1440 H, PAC IPNU IPPNU Jati Gelar Lomba Administrasi

Sekretariat PR IPNU IPPNU Megawon

IPNU IPPNU adalah organisasi yang terstruktur mulai dari bawah yaitu ranting hingga pusat yang setiap tingkatannya mempunyai berbagai problem yang perlu dibenahi. Kaderisasi, organisasi, dan administrasi merupakan tiga elemen yang tidak bisa dilepaskan dari organisasi IPNU IPPNU. Karena ketiga elemen tersebut merupakan satu kesatuan yang perlu dijalankan dan perlu diperhatikan secara seksama.

Oleh karena itu, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan jati kabupaten kudus, Jawa Tengah mengisi momentum peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dengan menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) untuk Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-kecamatan Jati pada bulan Desember ini dalam rangka memperkokoh kaderisasi, aktivitas organisasi, dan keadministrasian.

Sekretariat PR IPNU IPPNU Loram Wetan
Dalam Pekan Olah Raga dan Seni kali ini, salah satu cabang yang diperlombakan adalah lomba administrasi. Dalam sebuah organisasi Administrasi dan surat menyurat memegang peranan yang sangat penting. IPNU dan IPPNU sebagi organisasi sebagai organisasi profesional mempunyai aturan tersendiri dalam hal administrasi.

Para peserta ini terdiri dari kontingen yang berasal dari masing-masing Ranting PAC IPNU IPPNU Jati dari setiap desa di Kecamatan Jati beserta Komisariat PAC IPNU IPPNU Jati di masing-masing sekolah yang memiliki komisariat.

Penilaian dilakukan dengan mengadakan visitasi administrasi kepada para peserta di masing-masing ranting desa dan komisariat. Tim Visitasi melakukan pembinaan dan penilaian administrasi ke kantor sekretariat ranting PAC IPNU IPPNU Jati  secara bergantian.

Sekretariat PR IPNU IPPNU Tanjung Karang
Tujuan dilakukannya visitasi administrasi dalam lomba administrasi ini adalah untuk mengefektifkan waktu dan biaya bagi tim penilai. Diantara foto-foto yang kami peroleh adalah saat Tim Visitasi mengunjungi sekretariat Ranting IPNU IPPNU Megawon, Loram Wetan, dan Tanjung Karang. Tim Visitasi pun bisa berdialog langsung dengan sekretaris dan pengurus lain terkait surat menyurat, kondisi dan potensi Pimpinan ranting/komisariat sehingga bisa melakukan penilaian sekaligus memberikan pembinaan masukan yang benar.

Dalam kunjungan  dan penilaian yang dilakukan oleh Tim Visitasi Administrasi, akan digunakan kriteria penilaian kesesuaian administrasi dengan Peraturan Organisasi dan Peraturan Administrasi (POPA) IPNU-IPPNU, kelengkapan organisasi dan penampilan kerapiaan penataan kantor, pengarsipan surat, dan teknis surat-menyurat. Dari penilaian tersebut, nantinya akan ditentukan para pemenangnya.



Sumber berita dan foto: PR IPNU IPPNU Megawon, Loram Wetan, dan Tanjung Karang Jati
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger