Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » Alhamdulillah, Nambah Lagi Jadwal Ngaji Gus Baha di Kudus

Alhamdulillah, Nambah Lagi Jadwal Ngaji Gus Baha di Kudus



"Sulit ditemukan orang yang sangat memahami dan hafal detail-detail Al-Qur'an hingga detail-detail fiqh yang tersirat dalam ayat-ayat Al-Qur'an seperti Pak Baha'," demikian ungkapan Prof. Habib Quraisy Syihab tentang KH. Ahmad Bahauddin Nursalim Al-Hafidz atau yang lebih akrab dipanggil Gus Baha' sebagaimana kami peroleh dari  berbagai sumber.

Gus Baha adalah putra seorang ulama' ahli Al-Qur'an, yakni KH. Nursalim Al-Hafizh, dari Narukan, Kragan, Rembang, Jawa Tengah, sebuah desa di pesisir utara pulau Jawa. KH. Nursalim adalah murid dari KH. Arwani Al-Hafidz Kudus dan KH. Abdullah Salam Al-Hafidz Pati.

Sebagai santri yang sanad ilmunya sampai ke tanah Kudus, tak heran jika Gus Baha pun memiliki jadwal ngaji rutin di Kudus. Yang sudah diketahui masyarakat secara luas adalah jadwal ngaji Gus Baha setiap ba’da sholat jumat awal bulan miladiyah di Pondok Pesantren Mazroatul Ulum di daerah Damaran 78. Pengajian yang diadakan bulanan tersebut hingga saat ini membahas kitab Al Qawaidu Al Asasiyyah fi ‘Ulumi Al Qur’an.

Kali ini, jadwal Gus Baha akan bertambah di Kudus. Info yang kami dapatkan, Gus Baha dijadwalkan akan rutin mengisi pengajian selapanan di Kediaman Habib Ali Zainal Abidin Al Kaff, Jl. PAngeran Puger Demaan Kecamatan Kota. Pengajian tersebut akan membahas kitab Minhajut Thalibin. Pengajian diagendakan setiap malam Senin Pahing mulai ba’da isya dalam naungan Majelis Maulid Madinatul Ilmi.
Adv 1
Share this article :

+ comments + 7 comments

5 April 2020 pukul 00.34

Bagaiamana cara ikut ngaji onlinenya min?

25 Juli 2020 pukul 18.46

Kenapa di jepara tdk ada jadwal ngaji gus baha ya,

25 Januari 2021 pukul 15.13

Masih ada ngga ya sekarang jadwal rutin nya di kudus?? Mohon infonya

25 Januari 2021 pukul 15.15

Masih ada ngga ya sekarang jadwal rutin nya di kudus?? Mohon infonya

10 Februari 2021 pukul 08.09

Sya Ndaru dr Malang, ingin sekali salaman dg Gus Baha, walau 10 detik, sy akan datang jika ada yg bantu jadwal ngajinya Gus Baha, tks

10 Februari 2021 pukul 08.10

nomor hp 081233085389

Anonim
26 Januari 2022 pukul 03.42

Nyuwun pirsa menopo wonten damaran Gus baha ngaos MLM Sabtu ?

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger