Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Wujud Syukur, KPU Kudus Akan Gelar Doa Bersama Habib Luthfi

Wujud Syukur, KPU Kudus Akan Gelar Doa Bersama Habib Luthfi


Pilkada serentak telah usai dilaksanakan di Kudus. Setiap rangkaian acara terbilang berlangsung sangat kondusif, aman, dan terkendali. Mulai dari pendaftaran calon bakal buati dan wakil bupati, penetapan nomor urut, kampanye, pencopotan atribut kampanye di hari tenang, hingga pelaksanaan pencoblosan serentak pada 27 Juni 2018 yang lalu, dan perhitungan suara oleh KPU Kudus.

Pilkada Kudus diiikuti oleh lima pasangan calon bupati dan wakil bupati. Dari hasil pilkada serentak tersebut, telah ditetapkan oleh KPU Kudus sebagai pemenang adalah pasangan nomor 5 yaitu Bapak Ir. M. Tamzil dan Bapak Hartopo yang akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kudus menggantikan Bapak Musthofa yang akan selesai masa tugasnya pada tahun 2018 ini.

Pepatah klise "Menang dan kalah adalah hal yang wajar" tampaknya dipegang teguh oleh masing-masing calon bupati dan wakil bupati serta para pendukungnya di Kudus. Dalam sebuah kompetisi, hendaknya jangan hanya bersiap untuk menang. Itu sebabnya penting sekali memiliki rencana "Apa yang akan saya lakukan seandainya tidak terpilih?”, dan itulah yang nampaknya terjadi di Kudus, sehingga tercipta suasana yang tetap kondusif hingga akhir rangkaian acara.

Pencopotan Alat Peraga Kampanye oleh Satpol PP Kudus
Selesainya rangkaian acara pilkada serentak tersebut patut disyukuri oleh kita semua. Demokrasi yang terbilang sangat santun di Kota Kudus harus dipertahankan sedemikian rupa sehingga tercipta suasana harmonis antara sesama warga. Oleh karena itu, KPU Kudus mengundang seluruh elemen masyarakat dari berbagai agama untuk melakukan doa bersama di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus.

Acara doa bersama dengan tajuk “demokrasi Kudus Jawa Tengah Untuk NKRI” tersebut akan dilaksanakan pada Hari Rabu 11 Juli 2018 di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus yang  dimulai ba’da sholat Isya. Acara ini merupakan wujud syukur masyarakat Kudus atas terselenggaranya Pilkada yang damai dan fair walaupun masih terjadi banyak kekurangan disana-sini. Acara ini juga diharapkan dapat menjaga demokrasi tetap terlaksana dengan baik di Kota Kudus. 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger