Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » , » Ketaqwaan dan Kebaikan

Ketaqwaan dan Kebaikan


Orang yang bertaqwa akan diberikan oleh Allah SWT didalam hatinya sesuatu yang bisa membedakan hal yang meragukan tatkala menimpa kepadanya kesulitan, sehingga dia dijadikan rujukan oleh masyarakat ketika sedang menimpa kepada mereka suatu masalah. Dan Allah SWT juga akan mengampuni dosanya dan menyelamatkannya dari siksa api neraka.

Ketaqwaan itu berada di dalam hati karena Allah SWT tidak melihat kepada rupa kita atau amal perbuatan kita akan tetapi Allah SWT hanya melihat kepada hati dan niat kita oleh karena itu banyak¬-banyaklah kita berniat baik terutama dimajelis-majelis ilmu, karena berapa banyak orang yang datang ke majelis ilmu dengan membawa dosa yang banyak dan membawa murkanya Allah SWT tetapi ketika mereka pulang telah diampuni dosanya dan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Apalagi dimajelis tersebut dibacakan solawat atas Nabi Muhammad SAW karena bacaan solawat yang kita baca itu menjadi sebab hidayah dari Allah SAW dan istigfar atau permintaan ampun dari para malaikat bagi orang yang membaca salawat.

Diantara kebaikan-kebaikan yang Allah SWT janjikan kepada orang-orang yang bertaqwa adalah dihari kiamat kelak mereka akan digiring oleh Allah SWT berbondong-bondong masuk kedalam syurgaNya. Dan sebaliknya orang yang tidak bertaqwa yang tidak taat beribadah kepada Allah SWT yang tidak menjauhi larangan-laranganNya tidak mempunyai akhlak yang baik maka dia tidak akan termasuk golongan yang akan digiring masuk kedalam syurga bersama seseorang yang paling bertaqwa kepada Allah SWT yaitu Rasulullah SAW.

Agama itu adalah nasehat yang menasehati kita untuk taat kepada Allah SWT yang dibawa oleh utusanNya Nabi Muhammad SAW dan diteruskan oleh para ulama dan para habaib yang sanad keilmuan mereka itu menyambung kepada Rasulullah SAW, yang mana bagi orang yang mengikuti mereka akan bersama dengan mereka tidak hanya didunia akan tetapi diakhirat kelak masuk kesyurganya Allah SWT bersama-sama junjungan kita Nabi Muhammad SAW.



Habib Hasan Bin Ja’far Assegaf
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger