Adv 1
Ged a Widget
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Haul KHR Asnawi ke 59 Dipadati Ribuan Jamaah

Haul KHR Asnawi ke 59 Dipadati Ribuan Jamaah


Ribuan jama’ah memadati jalan depan pondok pesantren Raudlotut Thalibin di Jl. K. H. R. Asnawi Kudus. Kehadiran mereka tidak lain untuk ikut serta mencari berkah tahlil umum dalam rangka memperingati Haul ke-59 K.H.R. Asnawi, Jum’at malam (24/03/17).

Dalam kesempatan itu, wakil sekretaris Lembaga Bahtsul Masail PBNU KH.Ahmad Nadhif Mujib mewakili Keluarga Besar K. H. R. Asnawi mengucapkan terimakasih atas dukungan berbagai pihak. Ia juga menyampaikan sekelumit hal tentang nasionalisme K. H. R. Asnawi. Salah satunya, sholawat Asnawiyah yang menegaskan bahwa NKRI merupakan harga mati.

“Kiai Asnawi telah mendahului kita dalam menunjukkan spirit bahwa NKRI harga mati,” ungkapnya.

Sebagai salah satu pendiri NU, lanjut Gus Nadhif,  K. H. R. Asnawi semasa hidupnya selalu mementingkan NU baik struktural maupun kultural. Ditambahkan, NU secara struktural merupakan kekuatan. Semangat itu ditunjukkan pada masa hayatnya, dimana KHR Asnawi  tidak pernah absen dalam acara muktamar NU.

“Kiai Asnawi tidak membenarkan bahwa NU hanya dijalankan secara kultural saja,” tandasnya.

Peringatan haul ke 59 KHR Asnawi ini tidak jauh beda dengan kegiatan tahun sebelumnya. Diawali Tahlil umum Jum’at Siang (24/3) di makam KHR Asnawi di komplek makam masjid Menara Kudus.

Ribuan santri bersama kiai Kudus membacakan tahlil bersama. Malam harinya dilanjutkan pengajian umum di halaman pondok pesantren peninggalan mbah KHR Asnawi dengan pembicara KH. Haris Shodaqoh (Semarang) dan Habib Musthofa Alaydrus dari Tuban Jawa Timur.


Ansorkita.com
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger