Jl. Kudus Colo Km. 5, Belakang Taman Budaya Bae Krajan, Kudus
Home » » STAIN Kudus Kembali Gelar Festival Tarbiyah

STAIN Kudus Kembali Gelar Festival Tarbiyah


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tarbiyyah STAIN Kudus menyelenggarakan Festival Tarbiyah. Festival Tarbiyyah diselenggarakan dalam rangka ikut menyemarakkan Hari Pendidikan Nasional pada bulan Mei 2017.


Festival Tarbiyah HMJ Tarbiyyah STAIN Kudus sendiri mulai diadakan pertama pada tahun 2015 dan masih berlanjut hingga kini. Bedanya, jika pada tahun-tahun sebelumnya peserta adalah Mahasiswa Tarbiyyah STAIN Kudus itu sendiri, maka pada tahun 2017 ini Festival Tarbiyyah akan menggandeng SMA/ MA/ SMK/ Pendidikan Sederajat se Pantura Timur yang meliputi Kudus, Grobogan, Pati, Demak, dan Rembang dengan tema “Semangat Berkompetisi Meraih Prestasi”.


Menurut Ketua Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Kudus, Dr. H. Kisbiyanto, M.pd, dengan adanya kegiatan semacam ini, prodi eksakta di STAIN Kudus bisa dikenal oleh pelajar-pelajar se-Jawa tengah, khususnya di wilayah Pantura Timur.


Sementara itu, Ketua HMJ Tarbiyah STAIN Kudus, Taufik Nur Aziz menyatakan bahwa kegiatan ini berasal dari hasil musyawaroh pengurus dan merupakan komitmen pengurus HMJ untuk menciptakan generasi bangsa yang mampu bersaing dalam dunia keilmuan.


Pendaftaran lomba bagi ara siswa sendiri dimulai pada tanggal 6 hingga 21 April 2017 dan Lomba Festival Tarbiyyah tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2017 di Kampus Timur STAIN Kudus.


Jenis perlombaan yang akan dilombakan untuk tingkat SMA/ MA/ SMK/ Pendidikan Sederajat adalah:

1. Lomba Khitobah Bahasa Arab

2. Lomba berbicara dalam Bahasa Inggris

3. Lomba Karya Tulis Ilmiah

4. Lomba Mata Pelajaran Ekonomi, Matematika, dan Biologi


Bagi yang mau berpartisipasi, silahkan saja menghubungi panitia Festival Tarbiyah HMJ Tarbiyyah STAIN Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger