Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » MWC NU Kecamatan Bae Peringati Harlah NU 95

MWC NU Kecamatan Bae Peringati Harlah NU 95


Hari lahir NU ke 95 qomariyah akan segera diperingati pada bulan April 2018 yang bertepatan dengan bulan Rajab 1439 H. Pengurus NU beserta badan-badan otonomnya di seluruh daerah mempersiapkan peringatan harlah NU ke 95 ini dengan acara-acara keagamaan, apalagi dalam waktu yang tidak terlalu lama, kita semua akan memasuki bulan Ramadhan.

Pengurus NU di MWC NU Kecamatan Bae Kudus pun tak mau ketinggalan. Mengerahkan seluruh badan otonom di bawahnya, GP Ansor, Fatayat NU, IPNU dan IPPNU, MWC NU Kecamatan Bae akan menyelenggarakan acara yang akan diisi dengan kegiatan Istighosah, Khotmil Qur’an, Tahlil Umum, dan Pengajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang akan berlangsung selama 2 hari dimulai pada hari Sabtu 31 Maret 2018 dan berakhir pada hari Ahad 1 April 2018. Acara akan dipusatkan di MI NU Nurus Shofa di desa Karangbener.

Serangkaian acara telah dipersiapkan untuk memeriahkan pagelaran tersebut yang juga sebagai wadah sosialisasi kepada masyarakat atas berdirinya Nahdlatul Ulama yang kini telah berumur 95 tahun.

Acara bertajuk Istighosah akan mengawali rangkaian acara pada Sabtu 31 Maret 2018 yang bertepatan dengan 13 Rajab 2018. Acara yang akan dimulai ba’da isya WIB tersebut mengambil tempat di Gedung MWC NU Kecamatan Bae di Jalan Ngasinan Purworejo. Acara istighosah ini akan dilangsungkan bersama jama’ah Majelis Dzikir Al Khidmah Kabupaten Kudus asuhan Almarhum Romo KH. Ahmad Asrori Al Ishaqi (Kedinding, Surabaya).

Santri NU identik dengan khataman quran dan tahlil sebagai sarana memohonkan doa kepada Allah SWT untuk para leluhur dan cikal bakal desa. Oleh karena itu, Khataman dan Tahlil Umum akan menjadi salah satu rangkaian acara Harlah NU ke 95 ini pada hari Ahad tanggal 1 April 2018 mulai pukul 06.00 di MI NU Nurus Shofa Karangbener.

Acara kemudian dilanjutkan pada siang harinya mulai pukul 13.30 WIB dengan Kirab Islam Nusantara, untuk memperkenalkan Islam Nusantara kepada para masyarakat. Kirab ini akan diikuti oleh seluruh elemen baik dari kalangan pengurus, santri, pelajar, maupun warga Nahdliyyin. Kirab akan berlangsung di MI NU Nurus Shofa Karangbener.

Acara puncak akan digelar pada Ahad malam Senin 1 April 2018 mulai ba’da isya di MI NU Nurus Shofa, Karangbener Bae dengan pengajian umum Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Mauidhoh hasanah pengajian tersebut akan dibawakan oleh KH. Khayatun Nufus dari PCNU kabupaten Jepara.

Ketua MWC NU Kecamatan Bae, Bapak Sya’roni Suyanto, menyebutkan bahwa acara tersebut selain untuk memperingati hari lahir NU ke 95, juga untuk memperingati hari lahir badan-badan otonom NU seperti Muslimat NU ke 72, GP Ansor ke 84, Fatayat NU ke 68, IPNU ke 64, dan IPPNU ke 63 secara serempak di Kecamatan Bae. 
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger