Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Ikutilah Bakti Sosial Donor Darah di Balai Desa Bae

Ikutilah Bakti Sosial Donor Darah di Balai Desa Bae


Karang Taruna  Desa Bae dan Palang Merah Indonesia Kabupaten Kudus bekerjasama dengan organisasi-organisasi kepemudaan desa Bae seperti Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor, Pemuda Muhammadiyyah, Fatayat NU, Puteri Muhammadiyyah, Banser, IPNU dan IPPNU akan menggelar bakti sosial kemasyarakatan dalam bentuk kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan yang sudah lama dirancang dan direncanakan yang akhirnya akan mulai terealisasi mulai hari Ahad 29 April 2018 pukul 08.00 dan berakhir pada pukul 11.00 di Aula Balai Desa Bae. Menurut ketua Karang Taruna, Bapak Ansori, kegiatan Donor Darah akan dilangsungkan secara rutin ke depannya. “Kegiatan ini rencananya akan berlangsung secara rutin dengan menggandeng PMI Kabupaten Kudus, untuk membantu menjaga stock darah yang diperlukan masyarakat”.

Acara yang akan diberi tajuk “Pemuda Bae Peduli Kemanusiaan” pada pelaksanaannya akan dikoordinasikan oleh Agus Zuhdi dari Remaja Musholla RAPI yang merupakan seorang kader Karang Taruna desa Bae sealigus Kader Banser.


Bersama tim yang beranggotakan Zaidun, Aza, Jurianto, dan Heni Ismawati, rencana kegiatan Donor Darah telah dimatangkan dalam pertemuan rutin Majelis Rijalul Ansor di Musholla RAPIbeberaa waktu yang lalu.

Tidak semua calon pendonor yang nantinya akan mendaftar,  bisa diambil darahnya. Diberlakukan beberapa syarat bagi calon pendonor untuk mendonorkan darahnya. Syarat tersebut yaitu sedang dalam kondisi yang sehat jasmani dan rohani serta tidak sedang meminum obat selama tiga hari sebelum hari H mendonorkan darahnya.

Calon pendonor juga diharuskan memiliki berat badan minimal 45 kg dengan umur minimal 17 tahun. Bagi wanita yang ingin mendonorkan darahnya, diharuskan tidak sedang dalam masa menstruasi.

Bagi para calon pendonor yang ingin mendaftarkan diri sebagai pendonor darah di acara tersebut, bisa menghubungi panitia pelaksana yaitu Agus Zuhdi pada nomor 085727524068 atau Ratna pada nomor 085226021591.

Berdasarkan berbagai sumber, donor darah memiliki beberapa manfaat yang diantaranya adalah menurunkan berat badan bagi yang memiliki obesitas, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, memperbaharui sel darah, serta mencegah berbagai macam risiko penyakit.
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger