Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Tarhima di Kesambi, Bupati Minta Warga Saling Menjaga Keamanan

Tarhima di Kesambi, Bupati Minta Warga Saling Menjaga Keamanan

Foto oleh Dinas Kominfo Kudus

Selama bulan suci Ramadhan 1439 H, BUpati Kudus beserta jajarannya akan rutin menggelar Tarhima (Tarawih dan Silaturrahim Bersama). Dalam  kesempatan tarhima yang dilakukan pada hari Ahad, 20 Mei 2018 di Kesambi,  Bupati Kudus, H. Musthofa, berpesan untuk selalu menjaga keamanan.

Beliau yang datang bersama Sekda, Kapolres, dan jajaran pimpinan OPD di Madin Tarbiyatul Aulad, Kesambi menyatakan pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“Karena saya, maupun Kapolres tidak akan bisa menjaga keamanan tanpa adanya bantuan dari seluruh warga Kudus yang sudah baik ke depannya akan selalu baik,” ujarnya. Ia juga berpesan untuk merajut silaturrahim ukhuwah islamiyah antara ulama dan umara.

Sementara, Bupati berpesan untuk masjid dan madrasah di Kabupaten Kudus menjadi tempat pondasi pendidikan yang tertata dengan baik. “Mengenai hal itu, saya akan mensupport dengan bantuan melalui APBD,” ungkapnya.

Foto oleh DInas Kominfo Kudus
Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning berpesan untuk bersama-sama menjaga keamanan. “Kita harus selalu waspada mengenai isu terkini seperti terorisme, jaga keluarga kita, jangan sampai salah dalam bergaul,” tuturnya. Terutama melalui media sosial, biasanya, teroris melakukan perekrutan dan provokasi dengan berita-berita penyebar kebencian.

Bupati Kudus juga memberikan hibah sarpras peribadatan dan pendidikan keagamaan untuk madin dan musholla di desa Kesambi dan sekitarnya. Bantuan untuk Madin Tarbiyatul Aulad, Kesambi, Mejobo sebesar 100 juta rupiah. Lalu bantuan untuk Musholla Miftahul Ibaad, Kesambi sebesar 40 juta rupiah, untuk Musholla Babussalam, Temulus, sebesar 10 juta rupiah. Kemudian untuk TPQ An-Nur, Kesambi, sebesar 50 juta rupiah, untuk Madin Tarbiyatus Syibyan Wal Banat, Kesambi sebesar 70 juta rupiah dan untuk Madin An-Nur, Kesambi sebesar 70 juta rupiah. Total bantuan yang diberikan sebesar 340 juta rupiah.


Sumber berita: Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kudus
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger