Adv 1
Gg. Merah Putih, Jl. Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Kudus
Home » » Kegiatan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, di Kota Kudus

Kegiatan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, di Kota Kudus


“Selamat datang Menteri Agama, Bapak Lukman Hakim Saifuddin”, begitulah salah satu bunyi spanduk dari PT. Mubarok Food Cipta Delicia yang terpampang di Jalan Sunan Muria. Pekan kemarin, Menteri Agama, Bapak Lukman Hakim Saifuddin datang ke Kudus dan melakukan berbagai kegiatan dalam agenda beliau yang sudah dijadwalkan.

Kedatangan beliau, seperti yang telah kami beritakan, salah satunya adalah untuk membuka gelaran Festival Al Qur’an dan Khazanah Nusantara di Lapangan Qudsiyyah pada tanggal 4 Mei 2018. Gelaran yang dijadwalkan berakhir pada 10 Mei 2018 mendapat kehormatan dengan dibuka secara langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Namun, kedatangan Menteri Agama ke Kudus juga tak melupakan agenda silaturrahim ke Ulama kharismatik Kudus, KH. Sya’roni Ahmadi, di kediaman beliau. Bapak Lukman Hakim Saifuddin yang mengenakan baju batik pun terlibat pembicaraan santai dengan ulama yang akrab disapa Mbah Sya’roni tersebut .

Seperti yang kami kutip dari akun twitter kementerian Agama, salah satu obrolan santai yang dibicarakan oleh Menteri Agama dan KH. Sya’roni Ahmadi adalah tentang sepak bola. Mbah Sya’roni Ahmadi sendiri merupakan sesepuh Madrasah Qudsiyyah dan dikenal sebagai ulama yang selalu dimintai pendapat. Selain itu, Beliau juga dikenal sebagai penggemar dan pemain olah raga sepak bola di masa mudanya.


Keesokan harinya, Sabtu 5 Mei 2018, Menteri Agama melakukan kunjungan ke PT. Mubarok Food Cipta Delicia. Menteri Agama menandatangani prasasti pembangunan gedung Gusjigang yang dibangun oleh PT. Mubarook Food Cipta Delicia. Penandatanganan prasasti pembangunan tersebut disaksikan oleh Direktur Utama Mubarok Food, H.M. Hilmy beserta jajaran direksi lainnya.

Selain direksi Mubarok Food, penandatanganan prasasti tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh diantaranya adalah Kepala Kemenag Kudus, Ketua MUI Kudus, Rektor Universitas Muria Kudus, dan Ketua Lazis NU Kudus. Dalam sambutannya, Menteri Agama mengapresiasi Gusjigang dengan menyebut sebagai akronim yang berdimensi dunia akhirat.

Pada hari yang sama, Menteri Agama juga meresmikan alih status Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kudus menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus. Launching alih status STAIN menjadi IAIN ini dilakukan di Gedung Olah Raga di Kampus Timur STAIN Kudus. Dengan demikian, kini STAIN Kudus yang selama ini telah kita kenal berubah namanya menjadi IAIN Kudus.



Foto oleh Kementerian Agama Republik Indonesia
Adv 1
Share this article :

Posting Komentar

 
Musholla RAPI, Gg. Merah Putih (Sebelah utara Taman Budaya Kudus eks. Kawedanan Cendono) Jl. Raya Kudus Colo Km. 5 Bae Krajan, Bae, Kudus, Jawa Tengah, Indonesia. Copyright © 2011. Musholla RAPI Online adalah portal dakwah Musholla RAPI yang mengkopi paste ilmu dari para ulama dan sahabat berkompeten
Dikelola oleh Remaja Musholla RAPI | Email mushollarapi@gmail.com | Powered by Blogger